twitter

.

bismilah Pictures, Images and Photos

Suatu hari ada seorang pemuda berguru kepada seorang habib. Pemuda itu [sebut saja si fulan] bertanya kepada habib.
“habib, bagaimana caranya biar saya bisa mimpi bertemu dengan baginda Rasululllah SAW?” Tanya si fulan dengan penuh semangat.
“gampang. Antum banyakin aje baca sholawat 1000x tiap hari selama seminggu penuh”

Si fulan pun mengikuti nasihat habib. Setiap hari selama seminggu si fulan terus membaca sholawat kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW. Namun seminggu berjalan mimpi yang diinginkan tak kunjung terwujud. Dengan wajah muram fulan datang kembali menemui habib.
“habbib, ane udah ngejalanin amalan yang habib kasih, tapi ko kaga’ ada hasilnye sama sekali?” Tanya fulan kebingungan
“gampang. Ente tinggal tambah aje jumlahnye jadi 2000x tiap hari ampe seminggu”
“gituh yah habib. Tapi pasti kali ini beneran terwujudkan?” Tanya fulan untuk meyakinkan.
Habib hanya menjawabnya dengan tersenyum.

Seminggu kedua terlewati, lagi-lagi mimpi yang diharap-harap belum juga terwujud. Si fulan kembali menemui habib dengan wajah sangat kecewa.
“habib gimane sih. Udah ane baca 2000x masa masih belum mimpi juga”
“gampang. Tambahin lagi jadi 3000x” jawab habib mantap
“yah jangan deh. Klo segitu ane kaga sanggup. Yang lain aje ada kaga?” tawar si fulan.
“ya udeh kalo gitu antum nginep aje di rumah ane. Malam ini ba’da isya dateng deh ke rumah. Ane tunggu”
“klo ane nginep di rumah habib trus pasti tuh mimpi ketemu Rasulullah?” Tanya fulan masih ragu.
Kembali habib hanya menjawab dengan tersenyum.

Ba’da isya seperti yang disepakati si fulan datang ke rumah habib. Sesampainya di rumah habib, fulan langsung disuguhi hidangan makan malam. Dengan menu ikan asin.
“enak kaga ikan asinnye?” Tanya habib.
“enak habib. Manteb banget. Tapi haus banget nih. Kaga ada minum ape?” 
“sengaja kaga ane sediain minum. Soalnye ntu syarat biar malem ini ente bisa mimpi ketemu rasulullah”
“harus begini caranye habib? Klo emang gituh ane rela deh kaga minum”
“ya udeh, klo gituh sekarang lo masuk kamar deh. Tar malem ane bangunin sholat tahajud” si fulan pun masuk kamar. Habib menguncinya dari luar.
“kenape di kunci habib” sambil menggedor-gedor pintu
“sengaja. Biar tidur ente lebih khusyu”
lagi-lagi si fulan hanya bisa pasrah mengikuti petunjuk dari habib. Bukannya khusyu, fulan malah tidur dengan gelisah karna menahan rasa haus yang teramat sangat setelah makan ikan asin.
“habib.habib. buka pintu nya dong. Ane haus banget. Minta air segelas aja” . pinta fulan meronta-ronta.
“udah jangan bawel. Tidur aje. Bentar lagi juga mimpi”
“kaga tahan habib. Tenggorokan ane kering banget. Klo gini caranya ane gak peduli lagi deh sama mimpi. Ane Cuma butuh minum” teriak fulan dari dalam kamar
“tanggung. Lanjutin aje tidur nya, bentar lagi juga waktu tahajud. Baru ente boleh minum”.
Dengan terpaksa fulan mengalah melanjutkan tidurnya, kembali menahan rasa haus dalam-dalam.
Beberapa jam kemudian, habib membangunkan fulan untuk sholat tahajud bersama.
“bangun…bangun...gimana? indah kaga cahaya Rasulullah?”
“cahaya apaan. Boro2 mimpi ketemu Rasullah, yang ada ane mimpi berenang sambil minum sepuasnye”
Habib tertawa mendengar cerita fulan. 
“maksudnya ape sih, ko habib tega memperlakukan ane kaya gini. Habib ngerjain ane yah”
“afwan banget nih. Ane gak ada maksud ngerjain ente kaya gini. Jadi hikmah yang mau ane sampein maksudnya mimpi itu adalah representasi dari apa yang kita lakukan seharian dan kita pikirkan sebelum kita tidur. Coba ente inget-inget apa yang ente lakuin dan pikirin sebelum tidur”
“makan ikan asin trus gak boleh minum sama habib” jawab fulan sekenanya.
“nah ntu die. Ente makan ikan asin trus gak boleh minum kan. Jadi yang ente pikirin sebelum tidur adalah haus dan minum, jadi lah ente mimpi berenang sambil minum sepuasnya. Begitu juga klo ente mau mimpi ketemu baginda Rasulullah. Yang harus ente lakuin adalah mengingat Rasulullah setiap hari, setiap jam, setiap detik, setiap hembusan napas caranya dengan mengamalkan segala sunah-sunah beliau dan bersholawat sebagai bukti kecintaan kepada beliau. Klo udah cinta, biasanye rasa cinta itu ada di dalam hati, merasuk ke pikiran dan ingatan sampe merasakan kerinduan teramat sangat kapan2 juga bisa tuh kebawa mimpi segala”
“jadi maksud habib, sebab nya kenape ane gak kunjung mimpiin baginda Rasulullah karna ane belum sepenuhnya betul2 mencintai beliau, lebih-lebih belum menjalankan apa yang beliau contohkan”
“nah tuh pinter. Klo kite bener2 cinta sama junjungan nabi besar Muhammad SAW jangankan ketemu di mimpi bahkan bisa dalam satu golongan bersama dengan beliau dan para sahabat di akhirat nanti”
“subhanallah. Syukron kasiron habib. Sekarang ane paham”
“khair. Sekarang saatnya kita menjalankan apa yang beliau contohkan, qiyamul lail”


====Ya nabi salam ‘alaika ya rosul salam ‘alaika===

0 komentar:

Posting Komentar